Kamis, 19 Juli 2018

Ramuan Obat Herbal Atasi Gagal Ginjal

Gagal Ginjal. Apakah anda pernah mendengar kata tersebut ? Ya dengan mendengarnya saja sudah banyak orang yang merasa takut dan khawatir. Seperti yang kita ketahui, ginjal merupakan organ terpenting didalam tubuh, dimana berfungsi sebagai penyaring racun dan sisa-sisa makanan yang kemudian dikirimkan ke usus, untuk selanjutnya dibuang melalui air kemih.
Didalam tubuh manusia terdapat 2 buah ginjal, yaitu ginjal kanan dan ginjal kiri. Namun bagaimana jadinya jika disalah satu ginjal terdapat suatu kelainan, salah satunya gagal ginjal.


Apa itu gagal ginjal ?

Gagal ginjal adalah salah satu kondisi ginjal yang mengalami gangguan dan berakibat pada hilangnya fungsi ginjal dalam menyaring cairan dan sisa-sisa makanan. Saat kondisi ini terjadi, kadar racun dan cairan berbahaya akan terkumpul di dalam tubuh dan dapat berakibat fatal jika tidak ditangani dengan cepat dan serius.
Gagal ginjal dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu : 
  1. Gagal ginjal akut (GGA) adalah kondisi ginjal yang biasanya disebabkan oleh suatu peristiwa yang mengarah kepada kerusakan  ginjal. seperti dehidrasi, kehilangan banyak darah ketika operasi besar atau cedera, atau karena efek samping penggunaan obat-obatan. 
  2. Gagal ginjal kronis (GGK) adalah kondisi ginjal yang biasanya disebabkan oleh adanya penyakit jangka panjang dan hilannya fungsi ginjal secara bertahap. GGK biasanya disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau diabetes, yang secara perlahan merusak ginjal dan mengurangi fungsi ginjal dari waktu ke waktu.
Saat seseorang telah terdiagnosa mengalami gagal ginjal kronis, maka biasanya dokter akan memeriksannya lebih lanjut lagi. Hal ini karena gagal ginjal kronis memiliki 5 tahap (stadium) untuk mendefinisikan tingkat keparahan gagal ginjal kronis:

1. Stadium 1 (eGFR bernilai di atas 90 atau normal). Walau nilai eGFR normal, namun terdapat kerusakan pada ginjal yang terdeteksi oleh tes lain. Misalnya, terdapat darah di dalam urin (hematuria) atau terjadi peradangan pada ginjal.

2. Stadium 2 (eGFR bernilai 60-89). Laju eGFR turun sedikit menjadi 60-89 ml/menit dan disertai kerusakan atau gangguan pada ginjal. Penderita dengan laju eGFR yang sama tanpa kerusakan ginjal tidak dianggap mengalami GGK. Agar perkembangan kondisi ginjal dapat terus dipantau, pengidap GGK stadium satu atau stadium dua direkomendasikan untuk menjalani tes eGFR tahunan.

3. Stadium 3 (eGFR bernilai 30-59). Pada tahap ini gagal ginjal kronis dibedakan menjadi 2, yaitu :
  • Stadium 3a : laju eGFR (45-59). Terdapat penurunan fungsi ginjal yang ringan sehingga memerlukan pemeriksaan tiap tahun.
  • Stadium 3b: laju eGFR (30-44). Terdapat penurunan fungsi ginjal yang parah sehingga memerlukan pemeriksaan berkala tiap enam bulan sekali.

4. Stadium 4 (eGFR bernilai 15-29). Pada stadium ini, pengidap kemungkinan telah merasakan gejala-gejala GGK dan perlu mengikuti pemeriksaan setiap enam bulan.

5. Stadium 5 (eGFR bernilai di bawah 15). Disebut sebagai kondisi gagal ginjal, yaitu ginjal telah kehilangan hampir seluruh fungsinya. Tiap tiga bulan, pasien gagal ginjal ini perlu menjalani pemeriksaan.Hasil eGFR dari waktu ke waktu dapat naik atau turun. Diagnosis CKD biasanya baru bisa dipastikan jika tes-tes eGFR yang dilakukan beberapa kali selama tiga bulan berturut-turut menunjukkan hasil konsisten di bawah normal.

Apakah gagal ginjal merupakan penyakit turunan ?

Sampai saat ini, hal ini masih belum bisa dipastikan dengan jelas. Namun menurut hasil penelitian dan riset yang dilakukan oleh para ilmuan kepada penderita gagal ginjal, menunjukan bahwa seseorang yang memiliki riwayat dalam keluarganya yang pernah mengidap GGK stadium lima (akhir) maka akan memiliki risiko yang cukup tinggi terhadap adanya penyakit yang sama.


Gejala gagal ginjal

Bagi mereka yang masih awam, memang akan sulit untuk bisa membedakan antara GGA dengan GGK. Namun jika ada beberapa gejala yang bisa membedakan antara keduanya, seperti :
Gagal ginjal Akut
  • Sulit buang air kecil
  • Pembengkakan pada organ tubuh bagian bawah (kaki)
  • Hilangnya selera makan
  • Mual-mual dan muntah-muntah
  • Perasaan cemas, bingung, dan mengantuk
  • Nyeri pada tubuh bagian samping atau punggung di bawah tulang iga
Gagal ginjal kronis
  • Kekurangan sel darah merah (Anemia)
  • Air kemih (Urin) yang berwarna gelap atau darah pada air kemih
  • Berkurangnya frekuensi buang air kecil
  • Pembengkakan bagian tubuh
  • Gangguan sulit tidur (Insomnia)
  • Gatal-gatal pada kulit
  • Hilangnya nafsu makan
  • Kram otot
  • Nyeri pada tubuh bagian samping
  • Kadar protein yang tidak normal pada air kemih
  • Sakit kepala yang tidak dapat dijelaskan
  • Perubahan berat badan secara tiba-tiba
  • Tekanan darah tinggi
  • Gagal fungsi ereksi pada pria

Penyebab gagal ginjal

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya gagal ginjal. Namun secara mendasar gagal ginjal terjadi akibat beberapa kondisi. Seperti :
  • Pengidap diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang bisa memicu terjadinya banyak penyakit, tidak terkecuali gagal ginjal. Hal ini lantran saat kadar glukosa yang ada dalam tubuh terlalu tinggi, maka akan merusak sistem penyaringan ginjal. Dimana hal ini akan mempengaruhi kinerja ginjal dalam menyaring kotoran atau zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh yang berada didalam darah.
  • Pengidap hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah tekanan darah yang dihasilkan oleh jantung saat memompa darah ke pembuluh arteri dalam tiap denyut nadi terlalu tinggi (diatas batas normal). Saat seseorang mengidap hipertensi, maka akan menghambat proses penyaringan dalam ginjal. Sehingga akan mempengaruhi kinerja ginjal dengan cara menekan pembuluh darah kecil dalam organ tersebut.
  • Adanya gangguan atau kelainan pada ginjal
Seseorang yang memiliki gangguan atau kelainan pada ginjal sudah pasti akan menyebabkan kondisi tubuh yang menurun. Ada beberapa kondisi atau kelainan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami gagal ginjal. Seperti : peradangan pada ginjal (glomerulonefitis), kembalinya urin kedalam ginjal (vesicoureteral reflux), efek samping dari obat-obatan tertentu (seperti obat anti-inflamasi non-steroid), aspirin dan ibuprofen. Selain itu kelainan ini juga bisa terjadi sejak seseorang masih dalam kandungan.

Saat penderita telah terdiagnosa mengidap gagal ginjal stadium satu (awal) sampai stadium tiga umumnya pasien akan bisa ditangani oleh dokter umum. Namun saat pasien telah memasuki stadium empat dan lima (stadium lanjut), pasien pun umumnya akan di sarankan untuk melakukan pengobatan pada dokter spesialis yang terkait. Hal ini agar penderita mendapatkan penangan yang lebih khusus.

Ramuan obat herbal atasi gagal ginjal

Dengan berjalannya waktu dan majunya teknologi, kini telah hadir Walatra G Sea Jelly Gamat Original. Walatra G sea jelly gamat original merupakan produk herbal yang terbuat dari perpaduan antara teripang emas yang berkualitas tinggi, madu dan temulawak.
Teripang emas merupakan hewan laut yang sangat kaya akan kandungan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Untuk madu sendiri sudah terbukti akan khasiatnya, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Hal ini karena madu memiliki kandungan chrysin, pinobanksin, vitamin C dan pinocembrin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sedangkan temulawak mengandung banyak zat aktif didalamnya, seperti kukumin, kurkuminoid, P-toluilmetilkarbinol, mineral, minyak atsiri, protein dll.
Jadi bisa disimpulkan bahwa walatra G sea jelly gamat original merupakan suatu produk herbal yang mampu mengatasi berbagai penyakit ringan maupun kronis (Multikhasiat).

Dengan harga yang terbilang murah, walatra g sea juga akan membantu anda yang memiliki keterbatasan biaya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik ringan maupun kronis. Salah satunya penyakit gagal ginjal.
Selain itu, walatra G sea jelly gamat original juga merupakan suatu produk herbal yang diproses dengan menggunakan Teknologi Nano.

Apa itu Nano Teknologi ? Nano teknologi merupakan proses pembuatan bahan alami menjadi berukuran nano. Keunggulan dari nano teknologi dalam penerapan produk herbal sangatlah baik, karena mampu menjadikan produk herbal ini menjadi lebih efektif dan cepat dalam proses penyembuhan penyakit yang ada dalam tubuh.

Walatra G sea jelly gamat original juga sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No.reg POM TR 173601991 dan telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga sudah pasti aman dan yang paling terpenting walatra G sea jelly gamat merupakan produk herbal yang tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh.

Khasiat walatra G sea jelly gamat original

Seperti yang sudah diats, bahwa walatra G sea jelly gamat original merupakan produk herbal yang memiliki sifat multikhasiat. Diantaranya :
  • Menangkal radikal bebas dalam tubuh
  • Menjadi sumber nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui
  • Membantu penyembuhan berbagai masalah pada lambung
  • Membantu penyembuhan hipertensi
  • Membantu proses perawatan stroke
  • Mampu membantu menormalkan kadar gula dalam darah (diabetes)
  • Menormalkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh
  • Membantu proses perawatan tipes dan hepatitis
  • Membantu penyembuhan berbagai masalah pada sistem pernafasan
  • dan lain-lain

Cara pemesanan Walatra G sea jelly gamat original

Untuk kalian yang berminat dan ingin memperoleh khasiat dari walatra G sea jelly gamat original, kalian bisa mengirimkan pemesanan via SMS atau pun via Whatsapp dengan format pemesanan dibawah ini : 
Catatan :

  • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar